Cara Reset Printer Canon MP258

Cara Reset Printer Canon MP258

Reset Canon Pixma
Hai sobat blogger akhirnya saya bisa posting lagi pada. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan tentang cara Reset Printer Canon MP258.

Error P07 pada LCD panel printer dan Error 5B00, pada layar monitor laptop atau komputer adalah penanda bahwa printer Canon Pixma MP258 minta direset ulang.

Hal tersebut biasa terjadi pada printer canon, karena masing-masing printer sudah dibatasi limit jumlah halaman yang bisa di print. Jika limit halaman tersebut sudah tercapai maka mau tidak mau printer canon sobat harus direset ulang.

Error 5B00 - The Ink Absorber is Full kira-kira seperti itulah pesan yang muncul dilayar komputer ketika kita melakukan perintah print.

Berikut ini adalah langkah - langkah yang harus kalian ikuti :
  1. Download Software Resetter Canon Pixma MP258 Disini
  2. Matikan printer, dan pastikan kabel usb printer terpasang ke komputer atau laptop
  3. Tekan dan tahan (jangan dilepas) tombol Stop/Reset bersamaan dengan tombol power
  4. Dalam keadaan kedua tombol ditekan lepas tombol Stop/Reset
  5. Tekan tombol Stop/Reset 2X (dua kali) lalu lepaskan kedua tombol secara bersamaan
  6. Jika urutannya benar maka otomatis printer akan melakukan beberapa gerakan, tunggu prosesnya dan lihat perubahan di LCD panel menunjukkan angka 0. Hal tersebut menandakan printer sedang berada dalam service mode. Pada komputer atau laptop sobat akan muncul pesan instalasi device baru, sobat abaikan saja pesannya.
  7. Jika tidak ada reaksi apa-apa berarti langkah yang sobat lakukan masih salah, ulangi lagi dari awal sampai printer berada dalam kondisi service mode.
  8. Exstract file Resetter yang sudah sobat download tadi.
  9. Siapkan 2 lembar kertas pada printer (kertas tsb untuk print sewaktu proses reset)
  10. Jalankan aplikasi resetter dengan cara klik 2x
  11. Klik "MAIN", maka printer akan melakukan proses reset dan kemudian printer akan mengprint satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "
  12. Klik " EEPROM Clear ".
  13. Kemudian klik " EEPROM ", dan printer akan mengprint hasil Resetter MP258. Salah satu isi tulisannya sbb: " TPAGE(TTL=00000 COPY=00000) "
  14. Printer selesai direset dan siap digunakan kembali.

Komentar tanpa NAMA (nick name) kemungkinan besar tidak akan direspon. Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama, komentar yang anda masukan akan sangat berarti untuk saya