Memasang Iklan Google Adsense Yang Baik

Memasang Iklan Google Adsense Yang Baik

Adsense

Siapa yang tidak kenal dengan google adsense ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada anda cara memasang iklan Google adsense yang baik.

Solusi Google AdSense digunakan oleh jutaan web master di seluruh dunia. Beberapa dari mereka memiliki sukses besar dan penghasilan yang baik, sementara yang lain hanya mendapatkan beberapa dolar.

Di sini kita akan berbagi beberapa tips dasar yang dikenal untuk membantu meningkatkan pendapatan yang dihasilkan melalui Google AdSense.

Pertama, Anda harus memilih format blok iklan yang paling sesuai dengan gaya visual situs web Anda. Pengalaman menunjukkan bahwa 336x280 [Rectangle besar], yang 300x250 [Medium Rectangle], dan 160x600 [Lebar Skyscraper] adalah bentuk yang paling efektif. Namun, Anda harus keberatan tampilan visual dari halaman web Anda ketika Anda memasukkan kode AdSense. Jika Anda memiliki sedikit ruang untuk iklan, solusi terbaik akan menjadi format unit link.

Selain itu, Anda harus memilih palet warna yang paling cocok untuk blok iklan. Jika Anda memiliki latar belakang cahaya di situs web Anda, lebih baik menggunakan palet terang yang sama untuk kotak AdSense. Pilihan kontras untuk palet kotak iklan yang baik hanya untuk situs web dengan latar belakang gelap. Namun, lebih baik untuk memilih warna yang sudah ada di situs web Anda.

Hal ini lebih baik untuk membuat unit iklan yang meliputi teks dan gambar. Dengan cara ini kedua akan ditampilkan dan ini akan meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan klik pada iklan oleh pengunjung situs web.

Berikutnya, Anda harus mempertimbangkan lokasi iklan pada halaman web Anda.

Mungkin posisi terbaik dari iklan adalah di atas / header situs Anda. Namun, ini bisa menembus konsistensi konten Anda, sehingga Anda harus berhati-hati menggunakan sebuah solusi. Lokasi yang baik lainnya adalah tepat di bawah bar navigasi, di atas footer dan di daerah menu kiri. Anda harus selalu menempatkan diri pada posisi pengunjung dan melihat ke situs web dari sudut pandang mereka. Jika blok iklan membuat Anda merasa tidak nyaman saat browsing situs web, Anda harus mempertimbangkan posisi yang berbeda atau format.

Selain itu, Anda harus menentukan jumlah unit iklan per halaman. Ada beberapa pembatasan tentang hal itu. Anda diijinkan untuk memiliki hingga tiga unit iklan per halaman (selain tiga unit tautan dan tiga unit rujukan). Jika Anda memiliki situs web dengan banyak konten, yang mengharuskan pengunjung untuk gulir ke bawah halaman atau Anda mengelola forum atau blog, adalah bijaksana untuk menempatkan blok AdSense lebih. Namun, selalu pastikan bahwa unit utama yang akan menghasilkan bagian utama dari pendapatan dimuat pertama dalam kode sumber web situs. Dalam kasus Anda bertanya-tanya, jika Anda menempatkan lebih dari 3 iklan unit pada halaman hanya yang pertama 3 akan muncul.

Petunjuk rinci tentang cara untuk meningkatkan efisiensi blok AdSense Anda dapat ditemukan di bagian sumber AdSense Google:

https://www.google.com/adsense/adsense-resources

Komentar tanpa NAMA (nick name) kemungkinan besar tidak akan direspon. Berkomentarlah dengan baik dan sopan demi kenyamanan bersama, komentar yang anda masukan akan sangat berarti untuk saya